Kamis, 25 Februari 2010

pesantren alam

3 tahun ikut pesantren alam dari SD, SMP, SMA dan baru kali ini aku  ngerasa pesantren ini bener-bener menyenangkan. hari pertama berangkat dari sekolah sampai tempat tujuan yaitu cigombong masih agak males buat ikut. liat bis udah dateng siap di sekolah kira-kira 10 bus udah nangkring di depan jam setengah 6 kali tuh. kirain bis besar ehh ternyata bisnya lumayan tidak terlalu kecil. sesampainya di tempat tujuan para mentor udah siap menyambut kami di depan gerbang pesantren yang luasnya mencapai kira-kira 5 hektaran itu. tampang muka masih beloum berubah siap ngumpul kita udah disuruh ngumpul di lapangan rumput yang besarnya subhanallah..
disitu mulai di bagiin kelompok belajar kelompok tidur. dan tentunya tidak sesuai yang di harapkan oleh ku tentunya makin males lagi ni muka. eh bukan itu aja kelompok kami dapet kelompok 1 dan itu tandanya kamar kami paling atas dan paling cape kalo mau ke kamar dan itu yang membuat muka tambah males. tapiiiiiii seperti yang dikatakan kaka fasilitator ka jay *ini yang terbaik*  yup ini merupakan awal yang terbaik bagi kelompok 1. hari pertama kita sudah dijejali dengan akitivitas visionar games itu awal dari kerjasama kolompok kami.
tidak begitu buruk permainan ini. mulai berkotor-kotoran dengan permainan memindahkan tepung dari satu orang ke orang lain. dan menceburkan diri ke kolam berpenghuni para ikan yang dalamnya se perut ku ditambah ku gak bisa berenang. pengalaman yang paling menyenangkan. setelah itu kami beristirahat untung mengambil koper yang sudah tersedia di depan kamar kelompok 5 karna badan bau amis karena para ikan-ikan kecil itu saya pun mulai membersihkan diri. waktu mulai menunjukan pukul 12 siang dan itu menunjukan bahwa saya haris membawa mukena beserta al-quran untuk melaksanakan sholat dzuhur. setelah sholat adapun kaka fasilitator yang mulai memberikan suatu arahan-arahan kepada kami apa arti tentang keteguhan hati, meraih cita-cita, dan saat itu muncullah makhluk ciptaan ALLOH SWT yang sangat waw.... ketika itu kami ingin pergi ke ruang makan untuk makan siang diapun berbisik kepada ka ruslan namanya saat ku menegakkan kepalaku, aku melihat makhluk itu sangat menawan mukanya pun bersih berisar istilahnya ganteng, cakep, kasep pisan. saat itu mulai merasakan kenikmatan pesantren alam.. namanya ka fahmi ternyata bukan hanya aku saja yang terpesona melihat wajahnya tapi seluruh akhwan pun terpesona melihat wajahnya tidah henti-hentinya dalam telingaku ada yang menyebut " siapa sih itu namanya?" "eh yang itu ganteng tu gangteng" :eh ka fahmi lo liat deh ganteng banget ya!!" banyak yang berkata seperti itu. itu membuat sakit hati karena banyak saingan yang menyukai ka fahmi. hari ke dua bersiap untuk para akhwan hiking kami menelusuri sawah2 tanah merah licin karenaabis ujan, arus sungai pun dcukup deras. tapi itu sungguh mengasikkan dan sempat terfikir oleh ku betapa indahnya ciptaan ALLOH SWT batu-batu kali yang besar serangga-serangga kecil yang tidak dapat di temukan di kota besar. menelusuri kali yang banyak sekali bebatuannya sering sekali terpeleset ketika jalan sungai tersebut itu menyadarkan bahwa banyak sekali rintangan dalam hidup ini yang apabila kita terpeleset di dalamnya kita harus mencoba bangkit kembali. banyak hikmah yang dapat diambil dari pesantren alam tersebut 3 hari 2 malam masih belum cukup buat ku. ingin  pergi ke samna lagi tapi kapan lagi?? 2 kali aku mengukir pengalaman yang mengasyikan di cigombong dan aku tidak pernah menyesal untuk sanlat di cigombong,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar